Alasan Robin Van Persie Tolak Tawaran Jadi Asisten Erik Ten Hag Di MU

By ommed


nusakini.com - Robin van Persie membeberkan alasannya menolak tawaran dari Manchester United untuk menjadi asisten pelatih Erik ten Hag.

Pria berusia 38 tahun itu bermain untuk Setan Merah setelah diboyong dari Arsenal pada 2012 dan bertahan tiga tahun di Old Trafford.

Secara total ia mencetak 58 gol dan 21 assist dalam 105 pertandingan untuk United, dan juga mempersembahkan dua gelar.

Kini, Van Persie menjabat sebagai pelatih teknis tim senior Feyenoord dan manajer tim muda.

Dia bisa saja kembali ke Old Trafford di musim panas ini, tetapi ia memilih untuk tetap berada di Feyenoord.

"Putra dan putri saya adalah yang paling penting sekarang," kata RVP dalam wawancaranya bersama Life After Football.

"Fakta bahwa mereka berdua telah menemukan gairah mereka itu sangat bagus. Hobi itu menyenangkan, tetapi Anda berharap mereka benar-benar menemukan kesenangannya."

"Di London, ketika saya bermain di Arsenal, kami pindah rumah lima kali. Kami juga bermain di Manchester dan Istanbul."

"Secara keseluruhan, kami pergi [dari Belanda] selama hampir 14 tahun tetapi kemudian kami berpikir 'Apa yang baik untuk anak-anak sekarang?' dan mereka sedikit terlihat stabil dan senang di sini."

Van Persie menambahkan: "Rasa hormat dari fans [MU] sangat besar. Ketika saya kembali beberapa tahun setelah bermain untuk Fenerbahce, setelah memenangkan liga bersama United dan Sir Alex [Ferguson], saya masih mendapat apresiasi besar dari para fans."

"Dick Advocaat, pelatih kami di Fenerbahce, mengakui itu. Dia mengalaminya di Rangers, di Skotlandia. Dia berkata kepada saya: 'Selama sisa hidup Anda, Anda akan dihargai di sini [di United]' dan dia benar sekali."

"Inggris adalah negara yang hebat untuk ditinggali. Orang-orangnya hangat dan ramah. Jaraknya 40 menit penerbangan dari Rotterdam, tetapi Anda berakhir di dunia yang sama sekali berbeda. Dunia yang sangat indah." (gi/om)